Review Belanja Online : Sale Stock


Hay guys,, update kali ini aku akan mereview salah satu online shop besar di Indonesia. Kalau ngomongin tentang online shop pasti ada aja tuh yang namanya pro dan kontranya. Pasalnya saat memutuskan akan belanja secara online, konsumen hanya mengandalkan indra penglihatannya aja dalam menentukan bagus atau tidaknya produk yang dibeli dan tentunya ini memiliki banyak resiko guys. Nah sebelum kalian mencobanya, ada baiknya baca dulu postingan kali ini, karena aku akan membagikan pengalamanku belanja online di salah satu brand olshop ternama di Indonesia.

Oke jadi akhir tahun kemarin, aku iseng-iseng buka website online shop yang bertebaran di google (berharapnya sih ada diskonan hehe ). Kalian tau Sale Stock kah? Kalo belum monggo di search dulu. Jadi karena penasaran akan iklan yang sering muncul-muncul di tv itu aku memutuskan untuk cek websitenya guys. Kebetulan aku lagi nyari sling bag untuk jalan-jalan hehe… jadi ya gitu aku langsung search di pencarian webnya. Nahh… setelah bolak balik diliat ternyata gak ada yang menarik perhatian, jadi aku putusin untuk cari tas ransel aja J. Seperti yang udah aku bilang diatas tadi, sebenernya aku cuma iseng aja liat webnya kalu nemu yang pas oke kalo engga ya udah hehe. Namun, akhirnya ada satu ransel yang buat aku terpikat hehe.. liat harganya sih masuk kategori lumayan (lumayan mahal). Dan yang bikin sedih itu, ternyata stok tasnya tinggal lagi 4 buah huhuu.. jadi buru-buru aku chat customer servisnya buat nanya-nanya J.

Setelah berpikir lumayan lamaa akhirnya aku memutuskan untuk membeli tas itu, lumayan pake kuliah soalnya hehehe.. nah setelah pilih tas itu, teryata aku nemu lagi sling bag yang lumayan bagus (digambar yaa). Karena awalnya aku niatnya emang nyari sling bag jadi aku juga beli itu satu. Oke inti dari cerita ini adalah aku mutusin belanja 2 tas di sale stock.

Nah lanjut lagi nih… jadi setelah masukin belanjaan di keranjang belanja selanjutnya adalah proses verifikasi. Bagi yang belum pernah belanja online, saat verifikasi ini kita disuruh masukin identitas diri (nama, no hp, email dll) dan terutama masukin alamat (harus lengkap) itu untuk memudahkan kurir saat mengirim barang. Jangan lupa tentuin metode pembayarannya ya, mau COD atau transfer kalo pilih transfer nanti ada pilihan bank yang bisa dipake untuk mentransfer uangnya. Sekarang juga udah ada bayar di indomaret jadi kalo gamau antri di bank bisa bayar di indomaret aja gess.. nah waktu itu aku pilihnya metode transfer via bank mandiri berhubung lagi ga ada uang cash.

Oke setelah selesai verifikasi, aku nerima sms pemberitahuan dari sale stock kalo proses pembeliaannya berhasil dan disuruh transfer segera. Karena udang ngebet banget sama tas yg tinggal 4 biji itu, sorenya aku langsung transfer di atm. Setelah transfer inget verivikasi kembali ya, waktu itu diminta foto bukti tranfernya soalnya kalo engga di verifikasi, pesenannya belum bisa di proses nah kira-kira 1 jam setelah transfer itu aku langsung verifikasi. Tapi bebrapa jam setelah verifikasi aku ditelp sama pihak sale stock nya, katanya pembayaranya belum masuk dan harus ditranfer ulang L ternyata setelah aku cek atmnya lagi bermasalah jadinya baru bisa transfer besoknya. Disitu aku merasa pelayanan dari pihak sale stoc tergolong cepet yeee, begitu tau ada kelasahan CS nya langsung menghubungi customer untuk memastikan.  (Pesen aku saat mau transfer uangnya lewat atm, jangan lupa cek keberfungsian mesin atm dan kartu kalian ges dan hati-hati juga saat memasukkan no rekening penerimanya biar uangnya ga nyasar ke orang lain)
Esoknya aku transfer langsung lewat teller biar ga ada kesalahan lagi dan akhirnya proses pembayaran selesaii dan terverifikasi.


Sorenya, sale stock sms lagi dan ngabarin kalu pesenanku udah di kirim dan membarikan nomer resi pengirimannya. Karena estimasi pengirimannya 6-9 hari kerja diluar sabtu-minggu dan libur nasional, jadi aku perkirakan sampenya minggu depan pas tahun baru yeee....

Tiga hari setelah aku mesen barangnya ternyata pesenanku itu udah sampe dirumah, karena waktu itu aku lagi keluar jadi yang nerima bapakku. Disitu aku kembali dibuat takjub karena ga biasanya barang sampe secepet itu (padahal diluar pulau jawa). Kalo pengalaman sebelum-sebelumnya 1 minggu itu udah tergolong cepet, tapi  ini lebih cepet dari itu.


Ini penampakan ranselnya gess,, aku pilih yang grey karena waktu itu yg pink udh sold huhu (kiri web, kanan asli)

  
Ini penampakan sling bag nyagess,, huhu (kiri web, kanan asli)

Nah jadi ini nih penampakan tas yang aku beli (mirip banget sama fotonya), bahannya juga bagus huhu seneng dehh. Tapi untuk sling bagnya aku merasa sedikit kecewa soalnya ga bisa masukin dompet didalem tasnya karenanya kantongnya kebagi 2 gitu dan talinya juga kepanjangan jadi kurang proporsional waktu dipake.

Kesimpulannya, meskipun barang yang dibeli gak 100% sesuai dengan keinginan tapi secara umum barangnya tidak begitu mengecewakan kok dan masih bisa ditoleransi. Jadi kedepannya harus lebih selektif lagi saat belanja online dan kalo perlu bisa nanya ke CSnya tentang detail barangnya, karena kalo mengandalkan yang digambar aja ga cukup (pesen buat diri sendiri). Jadi next time mungkin akan order lagi kalo nemu yang pas J
Nah buat kalian yang mau order silahkan kunjungi situsnya di www.salestockindonesia.com happy shopping guys :) 



CONVERSATION

1 komentar:

  1. Makasih ka, Aku beranikan diri untuk order beberapa waktu yang lalu. Demi Sista semuanya aman-aman saja ka.

    ReplyDelete

Back
to top